PT. AEON Credit Service Indonesia Kembali Bekerja sama dengan Bina Sarana informatika dalam Penyelenggaraan Seminar Literasi Keuangan bagi Mahasiswa Amik BSI BSD Tangerang (24 Mei 2018)


Jun 30, 2020
Kategori: News

Kembali bekerja sama dengan Bina Sarana Informatika Career Centre di tahun 2018 ini, PT. AEON Credit Service Indonesia melaksanakan kegiatan literasi keuangan bagi para mahasiswa Akademi Manajemen Informatika Bina Sarana Informatika pada tanggal 24 Mei 2018 di Aula BSI BSD Tangerang.

Seminar yang diberikan berjudul “Pengenalan Perusahaan dan Produk Jasa Pembiayaan serta Prospek Karier dalam Industri Pembiayaan di Era Disruptif”. Secara umum masih meneruskan tema tahun lalu, namun materi seminar tahun ini juga dipersiapkan dengan ulasan perubahan cara pandang masyarakat di era disruptif saat ini.

Seminar ini dibagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama mengenai Perusahaan Pembiayaan dan Produk Jasa Pembiayaan dibawakan oleh Ibu Keyko Nabila sebagai perwakilan dari Departemen Corporate Strategic. Rekan-rekan mahasiswa diberikan penjelasan seputar perusahaan pembiayaan dan produk-produk jasa pembiayaan. Bagaimana sebuah perusahaan pembiayaan beroperasi, aturan dasar perusahaan pembiayaan, peranan regulator, risiko perusahaan pembiayaan sampai tata cara pengajuan pembiayaan dijelaskan pada sesi ini.

Sesi kedua mengenai Prospek Karier dalam Industri Pembiayaan di Era Disruptif dibawakan oleh Bapak Chandra Abie Suman sebagai perwakilan dari Departemen HRGA. Sesi ini mengulas berbagai jenis profesi yang berada didalam Industri Pembiayaan, perkembangan Industri Pembiayaan melalui fintech dan tips dalam memenangkan persaingan dalam mendapatkan pekerjaan di Era Disruptif. Kedua sesi seminar ini mendapatkan perhatian dan respon yang antusias dari ratusan mahasiswa yang hadir dalam acara ini.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, foto bersama dan penutupan oleh Bapak Syaiful Ulum mewakili pihak BSI Career Centre.

PT. AEON Credit Service Indonesia akan terus berusaha untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan taraf literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia sebagai bentuk pelayanan kami terhadap masyarakat.