AEON, AEON Indonesia, AEON Credit Service, Perusahaan Keuangan Jepang, FAQ AEON FAST

FAQ AEON FAST

  1. Apa itu aplikasi mobile AEON Fast ?

AEON Fast adalah aplikasi digital yang dikembangkan oleh AEON Credit Service Indonesia untuk pengajuan pembiayaan multiguna yang cepat, mudah dan aman. Pelanggan bisa melakukan pengajuan menggunakan smartphone kapan pun dan di mana pun.

  1. Bagaimana cara mendownload dan mendaftar di aplikasi mobile AEON Fast?

1. Aplikasi mobile AEON Fast tersedia di Google Play Store. Ketik " AEON Fast Indonesia", untuk download dan install "AEON Fast Indonesia"
2. Klik dan masuk ke aplikasi AEON Fast
3. Ikut langkah-langkah aktivasi akun:
a. Ikuti langkah-langkah Member , apabila Anda sudah memiliki Express Card Aeon
b. Ikuti langkah-langkah Non-Member, apabila Anda belum pernah menggunakan AEON Credit

  1. Apa saja yang diperlukan untuk membuat dan memiliki akun di aplikasi mobile AEON Fast?

1. Kartu Identitas (e-KTP)
2. Smartphone Android dengan versi OS minimal Lollipop
3. Koneksi Internet melalui wi-fi atau paket data

  1. Kenapa saya tidak bisa melakukan registrasi di aplikasi mobile AEON Fast?

Cek kembali apakah informasi pribadi Anda sesuai dengan e-KTP dan data nama ibu kandung Anda sudah benar. Apabila sudah benar namun masih belum berhasil juga, silahkan melakukan konfirmasi ke Customer Service AEON di nomor (021) 2971 1000 atau melalui e-mail ke customercare@aeon.co.id.

  1. Apakah aplikasi mobile AEON Fast bisa digunakan di seluruh kota di Indonesia?

Saat ini aplikasi mobile AEON Fast hanya bisa digunakan oleh pengguna yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Kami akan segera hadir di kota-kota lain di Indonesia. Untuk mengetahui apakah domisili Anda masuk cakupan AEON, silakan hubungi Customer Service AEON di (021) 2971 1000.

  1. Apakah aplikasi mobile AEON Fast bisa digunakan saat tidak memiliki koneksi internet?

Tidak bisa. Aplikasi mobile AEON Fast tidak aktif apabila Anda tidak memiliki koneksi internet (offline). Pastikan koneksi internet Anda aktif dan stabil saat Anda menggunakan aplikasi mobile AEON Fast.

  1. Berapa lama proses persetujuan aplikasi pengajuan mobile AEON Fast bagi Pelanggan Member?

Untuk pelanggan Member, limit Anda sudah didapat pada saat awal Anda menjadi Member AEON. Maka untuk aplikasi AEON Fast ini, Anda hanya memindahkan limit dari kartu member ke aplikasi AEON Fast. Lmit Anda akan muncul langsung setelah berhasil melakukan registrasi pada aplikasi AEON Fast. Apabila Anda belum mendapatkan limit, Anda dapat menghubungi Customer Service AEON untuk keterangan lebih lanjut di (021) 2971 1000 atau melalui e-mail di customercare@aeon.co.id .

  1. Berapa lama proses persetujuan aplikasi pengajuan mobile AEON Fast bagi Pelanggan Non-Member?

Pengajuan untuk Non-Member pada jam kerja antara jam 10.00 - 22.00 akan dikonfirmasikan dari 1 menit hingga 30 menit. Pengajuan diatas jam 22.00 hingga 10.00 (H+1), pengajuan akan diproses dihari berikutnya.

  1. Berapa besar limit AEON Fast yang akan didapatkan?

Limit yang diberikan akan disesuai dengan pilihan kategori produk yang Anda pilih. Limit AEON Fast yang diberikan mulai dari Rp3.000.000,-.

  1. Jika pengajuan sudah disetujui pada aplikasi mobile AEON Fast, dapatkah saya langsung menerima barang?

Anda harus terlebih dahulu mengunjungi toko rekanan AEON Credit Service Indonesia yang terdekat untuk melakukan transaksi barang yang Anda sudah pilih pada aplikasi mobile AEON Fast. Barang baru bisa Anda bawa pulang setelah transaksi di toko rekanan AEON telah selesai.

  1. Apa fungsi QR kode pada aplikasi mobile AEON Fast?

Kode QR pada aplikasi mobile AEON Fast digunakan saat Anda bertransaksi di Toko. Kode QR menyimpan informasi persetujuan aplikasi AEON Anda dan melindungi data pribadi Anda agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak berwenang. Pastikan selalu menjaga kerahasiaan kata sandi & PIN Anda agar Kode QR tidak disalahgunakan.

  1. Bagaimana cara mengajukan kenaikkan limit mobile AEON Fast?

Pengajuan kenaikan limit mobile AEON Fast dapat diajukan di menu "Naikkan Limit" pada halaman Kode QR Anda. Pastikan Anda memiliki dokumen pendukung seperti Buku Rekening 3 bulan terakhir dan kartu NPWP untuk melanjutkan proses kenaikkan limit.

  1. Apakah approval Limit mobile AEON Fast sudah tetap? Atau dapat dibatalkan apabila saya berubah pikiran dan ingin mengganti barang?

Limit AEON Fast Anda diberikan sesuai kategori barang yang Anda pilih, jika Anda ingin membatalkan atau berubah pikiran ingin mengganti barang, Anda bisa pilih menu "Batalkan Limit" pada halaman Kode QR Anda.

  1. Bagaimana cara saya bertransaksi dengan mobile AEON Fast di Toko?

1. Kunjungi toko terdekat yang bekerjasama dengan AEON Credit Service Indonesia.
2. Pilih produk impian Anda, jika memiliki pertanyaan bisa konfirmasi kepada Sales Toko & Promoter AEON.
3. Tunjukkan kode QR Anda dari aplikasi mobile AEON Fast kepada Promoter AEON.
4. Promoter AEON akan memproses transaksi AEON Fast Anda.
5. Konfirmasi transaksi akan muncul di aplikasi mobile AEON Fast Anda. Selanjutnya Anda harus melakukan transaksi di kasir toko.
6. Anda berhasil bertransaksi dengan mobile AEON Fast. Selamat! barang impian Anda bisa dibawa pulang.

  1. Apakah saya menerima tanda bukti pembayaran uang muka dari Merchant?

Iya. Anda akan tetap menerima tanda bukti pembayaran uang muka seperti biasa dari kasir toko. Mohon untuk menyimpan tanda bukti pembayaran uang muka tersebut apabila diperlukan untuk validasi data.

  1. Apakah saya bisa melihat riwayat pembayaran melalui aplikasi mobile AEON Fast?

Bisa. Anda dapat melihat rincian pembayaran yang Anda miliki dengan AEON menggunakan aplikasi mobile AEON Fast.

  1. Jika saya tidak memiliki smartphone akan tetapi ingin mengajukan cicilan di AEON, apa yang harus dilakukan?

Anda tetap bisa mengajukan cicilan secara manual di toko yang bekerja sama dengan AEON. Promoter AEON akan membantu Anda untuk pengajuan barang yang Anda inginkan.

  1. Apakah saya dapat meminjam nomor handphone orang lain atas pengajuan kredit saya?

Pengajuan aplikasi menggunakan mobile AEON Fast hanya dapat digunakan oleh pemilik akun mobile AEON Fast dan nomor handphone pemilik yang sudah terdaftar di AEON.

  1. Jika saya tidak memiliki smartphone dan menggunakan nomor orang lain untuk mengunduh aplikasi AEON Fast, apakah pengajuan dapat di proses?

Aplikasi belum dapat kami proses menggunakan smartphone dan data orang lain. Namun, Anda masih bisa mengajukan kredit cicilan barang secara manual di toko yang bekerja sama AEON.

  1. Dapatkah saya meng-uninstall aplikasi mobile AEON Fast setelah mendapatkan persetujuan? Lalu, jika saya kembali tertarik menggunakan Aplikasi mobile AEON Fast dapatkan saya mendownload ulang aplikasi tersebut dan bagaimana langkah-langkah yang harus saya lakukan?

Anda dapat meng-uninstall aplikasi AEON Fast kapan saja tanpa kehilangan data yang sudah didaftarkan.

Bagi pelanggan Member, limit AEON Fast berlaku seumur hidup. Apabila pelanggan Member melakukan uninstall lalu mendownload kembali aplikasi mobile AEON Fast, pelanggan Member cukup login kembali dengan kata sandi yang sudah didaftarkan sebelumnya. Aplikasi mobile AEON Fast pelanggan Member dapat dipakai kembali.

Bagi pelanggan Non-Member, limit AEON Fast yang sudah disetujui oleh AEON berlaku selama 30 hari. Apabila pelanggan Non-Member melakukan uninstall lalu mendownload kembali aplikasi AEON Fast dalam kurun waktu 30 hari, limit AEON Fast yang berlaku masih sama dengan limit yang pelanggan Non-Member dapatkan pada persetujuan pertama. Pelanggan Non-Member cukup login kembali dengan kata sandi yang telah didaftarkan. Namun, apabila pelanggan Non-Member mendownload kembali setelah 30 hari sejak aplikasi disetujui, maka pelanggan Non-Member dapat login dan melakukan pengajuan kembali untuk mendapatkan limit AEON Fast yang baru.

  1. Apakah Aplikasi mobile AEON FAST dikenakan biaya?

Tidak dikenakan biaya untuk mendownload dan menggunakan aplikasi mobile AEON Fast namun kuota Anda akan yang terpotong ketika proses download dan menggunakan aplikasi tersebut.

  1. Apakah saya perlu konfirmasi ke AEON setelah melakukan pembayaran cicilan?

Tidak perlu, status pembayaran Anda akan terupdate di sistem dalam waktu 1x24 jam.

  1. Dapatkah saya mempercepat pelunasan cicilan untuk perjanjian kredit saya yang sedang berjalan menggunakan aplikasi mobile AEON Fast?

Anda tidak bisa konfirmasi percepatan cicilan melalui mobile AEON Fast. Kami anjurkan agar Anda melunasi pembayaran kredit sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati. Namun, apabila pelunasan cicilan tersebut tetap harus dilakukan, Anda dapat menghubungi dan melakukan konfirmasi permintaan percepatan pelunasan dengan menghubungi Customer Service AEON di nomor (021) 2971 1000. Anda akan dikenakan biaya pelunasan sebesar Rp. 100.000 untuk setiap perjanjian kredit yang dipercepat pelunasannya.

  1. Apakah informasi pribadi saya aman di aplikasi mobile AEON Fast?

Iya, karena mobile AEON Fast menggunakan kode QR yang menyimpan informasi Anda dan melindungi data pribadi Anda agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak berwenang. Pastikan selalu menjaga kerahasiaan kata sandi & PIN Anda agar Kode QR tidak disalahgunakan.

  1. Dapatkah saya merubah nomor handphone pada aplikasi mobile AEON Fast?

Tidak, nomor handphone akun mobile AEON Fast hanya dapat dirubah melalui layanan Customer Service AEON nomor di (021) 2917 1000 atau email di customercare@aeon.co.id.

 

 

Recommendation

 

News & Events