AEON, AEON Indonesia, AEON Credit Service, Perusahaan Keuangan Jepang, FAQ Kartu Kredit

FAQ Kartu Kredit

1. Apa saja persyaratan untuk aplikasi Kartu Kredit AEON?

Persyaratan umum aplikasi Kartu Kredit AEON adalah:

• Memenuhi usia pemegang kartu:
    – Usia pemegang kartu utama adalah 21-65 tahun
    – Usia pemegang kartu tambahan adalah 17-65 tahun

• Minimal penghasilan Rp3.000.000,-/Bulan

• Syarat & Ketentuan Dokumen:

Untuk Syarat & Ketentuan AEON lebih lanjut, Anda dapat temui tim sales di berbagai booth AEON atau mengunjungi AEON Service Counter terdekat Anda.

 

2. Bagaimana cara pengajuan aplikasi Kartu Kredit AEON?

  • Sales Marketing
    Temui sales marketing kami yang akan membantu Anda dalam proses pengajuan Kartu Kredit AEON atau yang Anda temui di AEON booth. Hubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000 untuk appointment dengan sales marketing kami atau di lokasi AEON booth.
     
  • AEON Service Counter
    Dapatkan aplikasi Kartu Kredit di AEON Service Counter terdekat. Setelah mengisi aplikasi dengan lengkap dan benar, serahkan aplikasi tersebut beserta dengan dokumen pendukung lainnya. Informasi AEON Service Counter dapat dilihat di sini.

 

3. Bagaimana langkah-langkah pengajuan Kartu Kredit AEON?

Berikut adalah langkah-langkah pengajuan Kartu Kredit AEON:

  • Lengkapi aplikasi Kartu Kredit AEON dan tandatangani aplikasi sesuai dengan tandatangan yang tertera pada e-KTP/Paspor dan KITAS
  • Lampirkan e-KTP/Paspor dan KITAS dan Dokumen yang diperlukan bersama aplikasi
  • Serahkan aplikasi yang sudah lengkap beserta dokumen pendukung lainnya kepada sales marketing kami melalui appointment, di AEON booth atau di AEON Service Counter

 

4. Berapa lama proses pengajuan aplikasi Kartu Kredit AEON?

Jika aplikasi dan persyaratan dokumen pendukung sudah kami terima dengan lengkap, Anda dapat mengetahui apakah aplikasi Kartu Kredit AEON dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari kerja. Jika aplikasi kartu Anda disetujui, Anda akan menerima pemberitahuan melalui SMS dan Anda akan menerima Kartu Kredit AEON Anda dalam 5-10 hari kerja.

 

5. Bagaimana saya mengetahui status aplikasi Kartu Kredit AEON?

Status pengajuan aplikasi Kartu Kredit AEON dapat Anda ketahui melalui Interactive Voice Response (IVR) dengan menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000 dan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Tekan “1” untuk “informasi kartu kredit”
  • Tekan “5” untuk “status aplikasi kartu kredit”
  • Masukan nomor KTP atau nomor paspor dan nomor ponsel Anda yang terdaftar

 

6. Bagaimana cara mengaktifikasi ÆON Card saya?

  • Siapkan AEON Card Anda yang belum diaktifasi
  • Hubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000
  • Tekan “1” untuk “informasi kartu kredit”
  • Tekan “3” untuk “aktivasi kartu kredit”

Anda akan dibantu oleh AEON Customer Service untuk mengaktifasi AEON Card Anda dengan verifikasi data terlebih dahulu.

 

7. Bagaimana cara bertransaksi pertama kali dengan Kartu Kredit AEON?

Anda dapat langsung bertransaksi menggunakan Kartu Kredit AEON diseluruh merchant yang berlogo “VISA” setelah Anda mengaktifkan Kartu Kredit AEON Anda melalui AEON Customer Service.

 

8. Bagaimana cara mendapatkan atau merubah PIN Kartu Kredit AEON?

Anda dapat melakukan permintaan PIN baru atau merubah nomor PIN melalui Interactive Voice Response (IVR) dengan menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000.

Mohon mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk permintaan Anda:

  • Tekan “1” untuk “informasi kartu kredit”
  • Tekan “4” untuk “permintaan/perubahan PIN”

Anda akan dipandu oleh mesin penjawab otomatis untuk permintaan/perubahan PIN Kartu Kredit AEON.

 

9. Berapakah jumlah maksimum penarikan tunai dengan Kartu Kredit AEON?

Jumlah maksimum penarikan tunai bervariasi dan tergantung kepada limit dari masing-masing kartu kredit. Maksimum penarikan tunai melalui ATM yang berlogo VISA atau PLUS adalah Rp 10.000.000 per hari berdasarkan peraturan Bank Indonesia.

10. Bagaimana cara pembayaran tagihan Kartu Kredit AEON?

Anda disarankan untuk membayar tagihan Kartu Kredit sebelum tanggal jatuh tempo (tanggal 2 setiap bulannya) untuk menghindari denda dan/atau biaya keterlambatan. Anda dapat membayar tagihan Kartu Kredit AEON melalui:

  • ATM
  • Kantor POS
  • Indomaret
  • AEON Service Counter terdekat
  • AEON Pick-up Service

Informasi pembayaran Kartu Kredit AEON Anda dapat dilihat di sini.

 

11. Berapa besar biaya keterlambatan pembayaran Kartu Kredit AEON?

Pembayaran kartu kredit yang kami terima setelah tanggal jatuh tempo (tanggal 2 setiap bulannya) akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 3% dari total tagihan atau maksimum Rp150.000,- (mana yang lebih rendah). Denda keterlambatan akan dikenakan kepada Anda pada tagihan bulan berikutnya.

 

12. Bagaimana jika ada kesalahan pada lembar tagihan Kartu Kredit AEON?

Apabila terdapat kekeliruan atau ketidaksesuian informasi atas transaksi pada Lembar Penagihan, silahkan hubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000. Pengajuan sanggahan atas transaksi dapat diajukan selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kalender sejak tanggal diterimanya lembar tagihan tersebut.

 

13. Apa itu AEON Happy Point?

Setiap Anda belanja dengan menggunakan Kartu Kredit AEON Anda sebesar Rp2.500,- dan kelipatannya, Anda akan langsung mendapatkan 1 (satu) AEON Happy Point (Rp 2.500=1 AEON Happy Point). Jumlah AEON Happy Point yang Anda miliki akan tertera pada lembar tagihan Anda. AEON Happy Point dapat Anda kumpulkan untuk ditukar dengan voucher belanja dan berbagai hadiah menarik lainnya. AEON Happy Point hanya berlaku untuk transaksi ritel.

Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan AEON Happy Point dapat Anda lihat di sini.

 

14. Bagaimana cara mengetahui jumlah dan penukaran AEON Happy Point ?

 

Anda dapat mengetahui jumlah AEON Happy Point dengan melihat lembar tagihan bulanan Anda atau melalui mesin penjawab otomatis (IVR) dengan menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000.

Apabila Anda ingin melakukan penukaran AEON Happy Point, Anda dapat menghubungi AEON Customer Service untuk melakukan penukaran AEON Happy Point Anda dengan langkah-langkah dibawah ini:

  • Tekan "1" untuk "Informasi Kartu Kredit"
  • Tekan "6" untuk "Informasi dan Penukaran AEON Happy Point Information"
  • Masukkan nomor Kartu Kredit AEON Anda dan Tanggal Lahir Anda
  • Tekan "1" untuk "Informasi AEON Happy Point", atau
  • Tekan "2" untuk "Penukaran AEON Happy Point". Anda akan terhubung dengan representatif AEON Customer Service yang akan membantu Anda dalam penukaran AEON Happy Point.

 

15. Bagaimana cara melaporkan Kartu Kredit AEON yang hilang/dicuri ?

  • Hubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000
  • Tekan “1” untuk “Informasi Kartu Kredit”
  • Tekan “1” untuk “Pelaporan Kartu Hilang atau Pencurian Kartu”

Anda akan dibantu oleh AEON Customer Service untuk pemblokiran dan pencetakan ulang Kartu Kredit AEON Anda dengan verifikasi data terlebih dahulu. Untuk cetak ulang kartu, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000,- dan biaya tersebut akan ditagihkan kepada Anda pada tagihan bulan berikutnya.

 

16. Apa yang saya lakukan jika ada perubahan atas informasi data pribadi saya?

Sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia mengenai pengkinian profil pelanggan, Anda diwajibkan untuk melakukan pengkinian data pribadi anda dengan menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000.