AEON, AEON Indonesia, AEON Credit Service, Perusahaan Keuangan Jepang, FAQ Pembiayaan Konsumen

FAQ Pembiayaan Konsumen

1. Produk apa sajakah yang bisa diangsur melalui AEON?

AEON Credit Service Indonesia bekerja sama dengan berbagai merchant rekanan untuk menyediakan layanan pembiayaan konsumen untuk barang-barang seperti: barang elektronik, furniture & peralatan rumah tangga, gadget (telepon genggam & tablet), laptop & komputer, alat musik, pendidikan, peralatan olahraga, dll.

Kunjungi merchant rekanan AEON terdekat untuk informasi lebih lanjut. Anda dapat melihat daftar merchant rekanan AEON di sini.

 

2. Bagaimana cara pengajuan Pembiayaan Konsumen AEON?

Anda dapat menemui staf marketing kami atau staf merchant pada merchant rekanan AEON terdekat untuk kemudian dibantu melakukan proses pengajuan Pembiayaan Konsumen AEON. Aplikasi harus diisi dengan lengkap dan diserahkan kepada staf marketing kami atau staf merchant beserta dokumen-dokumen pendukung lainnya.

 

3. Apa saja persyaratan pengajuan Pembiayaan Konsumen AEON?

Persyaratan pengajuan Pembiayaan Konsumen AEON sangat mudah, dan pastikan Anda dapat memenuhi persyaratan dasar dan melengkapi dokumen-dokumen pendukung berikut ini:

 

4. Berapa lama proses pengajuan Pembiayaan Konsumen AEON?

Jika aplikasi dan dokumen pendukung sudah kami terima dengan lengkap, Anda dapat mengetahui apakah aplikasi Anda disetujui atau tidak dalam maksimum waktu 3 (tiga) hari kalender atau kurang dari 1 jam untuk Express Card member.

 

5. Bagaimana cara mengetahui status aplikasi saya?

Anda dapat mengetahui status aplikasi Pembiayaan Konsumen melalui layanan mesin penjawab otomatis (IVR) dengan menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000, lalu lakukan langkah-langkah dibawah ini:

• “Tekan 2" untuk Pembiayaan Konsumen
• Masukkan Nomor e-KTP dan nomor ponsel Anda sesuai dengan yang tertera di aplikasi
• "Tekan 1" untuk mengetahui status aplikasi Anda.

 

6. Bagaimana cara mengetahui nominal tagihan yang harus saya bayarkan setiap bulannya?

Nominal pembayaran tagihan bulanan Anda adalah nominal yang tertera pada "Panduan Pembayaran Pembiayaan Konsumen" yang dikirimkan kepada Anda. Jika Anda belum menerima panduan pembayaran, Anda dapat menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000 untuk informasi lebih lanjut.

 

7. Bagaimana cara pembayaran tagihan Pembiayaan Konsumen AEON?

Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Pembiayaan Konsumen AEON melalui:
• ATM Terdekat (ATM Mandiri atau ATM Bersama, Prima, & ALTO)
• Kantor POS Terdekat
• Gerai Indomaret Terdekat
• Gerai Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, & Lawson Terdekat
• Tokopedia
• Aplikasi Go-Jek
• AEON Service Counter Terdekat
• AEON Pick-Up Service

Untuk Informasi lebih lanjut dapat Anda lihat di sini.

 

8. Berapa besar denda keterlambatan pembayaran?

Pembayaran cicilan yang dilakukan setelah tanggal jatuh tempo (tanggal 2 setiap bulannya) atau pada hari kerja berikutnya apabila tanggal jatuh tempo bertepatan di akhir pekan (weekend) atau hari libur nasional akan dikenakan denda keterlambatan dengan nilai sebagaimana tercantum pada tabel dibawah ini:

 

9. Apa itu AEON Express Card dan apa saja keuntungannya?

AEON Express Card adalah kartu member ekslusif yang diberikan oleh AEON Credit Service Indonesia bagi pelanggan terpilih agar dapat bertransaksi dengan cepat, mudah dan nyaman.
 
AEON Express Card memiliki keuntungan-keuntungan sebagai berikut:
• Bunga selalu lebih rendah dari pelanggan umum
• Proses pengajuan aplikasi lebih cepat, kurang dari 1 jam sejak pengajuan aplikasi
• Menerima promosi spesial dan lebih awal mendapatkan info promosi melalui SMS Blast
• Penangguhan cicilan pertama ke bulan berikutnya

 

10. Apa saja persyaratan dan ketentuan untuk mendapatkan AEON Express Card?

AEON Express Card diberikan kepada pelanggan yang mempunyai historis pembayaran Pembiayaan Konsumen yang baik. AEON Express Card akan dikirimkan ke alamat pelanggan yang terdaftar pada saat pengajuan aplikasi.

 

11. Bagaimana cara menggunakan AEON Express Card?

Saat Anda hendak bertransaksi di merchant rekanan AEON, Anda dapat melengkapi aplikasi member dan menunjukan AEON Express Card beserta kartu identitas Anda berupa e-KTP. Persetujuan atas aplikasi Anda akan diinformasikan melalui telepon dan SMS dalam waktu 1 jam.

 

12. Apa yang saya lakukan jika ada perubahan atas informasi data pribadi saya?

Sesuai Peraturan yang berlaku perihal pengkinian data, Anda diwajibkan untuk melakukan pengkinian data pribadi dengan menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000.

 

Recommendation

 

News & Events