AEON, AEON Indonesia, AEON Credit Service, Perusahaan Keuangan Jepang, FAQ Pembiayaan Konsumen

FAQ Pembiayaan Konsumen

1. Produk apa sajakah yang bisa dicicil melalui AEON?

AEON Credit Service Indonesia bekerja sama dengan merchant-merchant untuk menyediakan layanan pembiayaan konsumen untuk berbagai macam barang konsumsi seperti barang-barang elektronik, peralatan rumah tangga, telepon genggam, furniture, dll.

Kunjungi merchant rekanan AEON terdekat untuk informasi lebih lanjut. Anda dapat melihat list merchant rekanan AEON di sini.

 

2. Bagaimana cara pengajuan cicilan AEON?

Temui tim sales kami atau staff merchant pada merchant pada merchant rekanan AEON terdekat Anda untuk kemudian dibantu melakukan proses pengajuan cicilan AEON. Aplikasi harus diisi dengan lengkap dan diserahkan kepada tim sales kami atau staff merchant beserta dokumen-dokumen pendukung lainnya.

 

3. Apa saja persyaratan pengajuan cicilan AEON?

Persyaratan pengajuan cicilan AEON sangat mudah, dan pastikan Anda dapat memenuhi persyaratan dasar dan melengkapi dokumen-dokumen pendukung berikut ini:

 

4. Berapa lama proses pengajuan cicilan AEON?

Jika aplikasi dan dokumen pendukung sudah kami terima dengan lengkap, Anda dapat mengetahui
apakah applikasi AEON Anda disetujui atau tidak dalam maksimum waktu 2-3 hari kalender.

 

5. Bagaimana cara mengetahui status aplikasi ÆON saya?

Anda dapat mengetahui status aplikasi cicilan melalui layanan mesin penjawab otomatis (IVR) dengan menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000. Lalu lakukan langkah-langkah dibawah ini:

  • “Tekan 2" untuk Pembiayaan Konsumen
  • Masukkan Nomor KTP dan nomor ponsel Anda sesuai dengan saat pengajuan aplikasi
  • "Tekan 1" untuk mengetahui status applikasi Anda. Layanan IVR kami akan menjawab status aplikasi Anda.

 

6. Berapa nominal cicilan yang saya harus bayarkan setiap bulannnya?

Nominal cicilan pembayaran tagihan bulanan Anda adalah nominal yang tertera pada "Panduan Pembayaran Pembiayaan Konsumen" yang dikirimkan kepada Anda. Jika Anda belum menerima panduan pembayaran, Anda dapat menghubungi Customer Service kami di (021) 2971 1000 untuk informasi lebih lanjut.

 

7. Bagaimana cara pembayaran cicilan AEON saya?

Anda dapat membayar tagihan cicilan AEON sebelum tanggal jatuh tempo (tanggal 2 setiap bulannya) atau pada hari kerja berikutnya apabila tanggal jatuh tempo bertepatan di akhir pekan (weekend) atau hari libur nasional melalui:

  • Virtual Account (ATM Mandiri, ATM berlogo Bersama, Prima, & ALTO)
  • Kantor POS
  • Gerai Indomaret terdekat
  • AEON Service Counter terdekat
  • AEON Pick-Up Service

Informasi pembayaran Cicilan AEON dapat dilihat di sini.

 

8. Berapa besar denda keterlambatan pembayaran?

Pembayaran cicilan yang dilakukan setelah jatuh tempo (tanggal 2 setiap bulannya) atau pada hari kerja berikutnya apabila tanggal jatuh tempo bertepatan di akhir pekan (weekend) atau hari libur nasional akan dikenakan denda keterlambatan dengan nilai sebagaimana tercantum pada tabel dibawah ini:

 

 

9. Apa itu AEON Express Card dan apa saja keuntungannya?

AEON Express Card adalah kartu member yang diberikan oleh AEON Credit Service Indonesia bagi pelanggan terpilih agar dapat bertransaksi dengan cepat, mudah dan nyaman.

AEON Express Card memiliki keuntungan-keuntungan sebagai berikut:

  • Bunga selalu lebih rendah dari pelanggan umum
  • Proses pengajuan aplikasi lebih cepat, kurang dari 1 jam
  • Menerima informasi promosi lebih awal melalui SMS Blast
  • Penangguhan cicilan pertama ke bulan berikutnya

 

10. Apa saja persyaratan dan ketentuan untuk mendapatkan AEON Express Card?

AEON Express Card diberikan kepada pelanggan terpilih, yang mempunyai riwayat pembayaran cicilan yang baik.

 

11. Bagaimana cara menggunakan AEON Express Card?

Saat Anda hendak bertransaksi di merchant rekanan AEON, Anda dapat melengkapi aplikasi member dan menunjukan AEON Express Card beserta kartu identitas Anda berupa KTP yang masih berlaku. Persetujuan atas cicilan Anda akan diinformasikan melalui telepon dan SMS dalam waktu 1 jam.

 

12. Apa yang saya lakukan jika ada perubahan atas informasi data pribadi saya?

Sesuai dengan peraturan yang berlaku mengenai pengkinian profil pelanggan, Anda diwajibkan untuk melakukan pengkinian data pribadi anda dengan menghubungi AEON Customer Service di (021) 2971 1000.

 

Recommendation

 

News & Events